Rabu, 31 Maret 2010

SAHABATKU, APA SIH YANG SEBENARNYA KAU CARI DALAM HIDUPMU?

Saya Heran!

Betapa tak heran, banyak kita lihat dan dengar dari media tentang orang-orang yang tak tahu apa yang sebetulnya dia cari dalam hidupnya. Uang berlimpah sudah didapat, harta bertumpuk sudah terwujud. Mobil mengkilap pun sudah berbaris rapi di garasi. Populer pun sudah, bahkan sudah sangat terkenal sejagad. Tapi, masih saja blingsatan seperti cacing kepanasan dan hidup tidak bahagia. Buktinya, masih saja banyak yang cari kebahagiaan semu di luar rumah, karena dirumah penuh pertengkaran, saling benci, serta angkara murka.

Selagi belum punya harta berjuang mati-matian untuk punya, tapi setelah punya banyak malah tidak dinikmati. Sewaktu belum populer habis-habisan kerja keras agar terkenal, eh setelah terkenal malah pilih tinggal di penjara gara-gara korupsi dan tindakan amoral lainnya. Oh manusia.... apa sih yang sebetulnya kau cari?

Keluarga bahagia, sakinah mawaddah wa rahmah. Ini juga sebuah cita-cita sewaktu hendak mempersunting gadis atau pria pilihan. Tapi setelah berjalan beberapa tahun, bahkan ada yang cuma hitungan bulan, eh sudah bubaran. Dan ingin mempersunting yang lain lagi. Ampuun!

Paket "RIDHO-AMPUNAN-DAN CINTA ALLAH" - ini yang penting!

Memang beginilah jadinya kalau yang dicari bukan RIDHO ALLAH. Saya kok haqqul yaqin ya, bahwa kalau yang mereka cari adalah ridho Ilahi, pastilah menikmati hidup ini dengan penuh kebahagiaan walaupun kondisi serba kekurangan. Setuju gak nih teman? Ini pendapat saya pribadi aja, gak setuju kebangetan antum!.

Menurut saya lagi, kalau Allah Ridho pada kita, maka yang berikutnya kita akan dapat ampunan atau maghfirohNYA. Ya kan? Dan, setelah maghfirohNYA insya Allah kita akan diberi Allah CINTA DAN KASIHSAYANG-NYA. Mau kan?

Nah, kalau Anda dan saya sudah diridhoi, diampuni, dan dicintai oleh Allah maka beres deh urusan kita. Insya Allah pasti surga. Kalau yang ini pasti Anda akur kan? Amin dong!

Oke kalau gitu, kesimpulannya, yang kita perlu usahakan sekarang adalah memastikan bahwa semua kegiatan  kita: bisnis, mengajar, ber-organisasi, bekerja, bekerluarga, berdagang, dst... haruslah yang diridhoi dan dicintai oleh Allah! Cocok?

Segitu dulu deh, tolong sampaikan salam saya untuk keluarga Anda semua ya!

Fathur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar